Forum Komunitas Tanaman Hias Indonesia



Tulisan Terbaru

Halaman: 1 ... 8 9 [10]
91
Trip & Trik Memelihara Tanaman / Re:Tips Cara Merawat Bunga Viola Ungu
« Tulisan terakhir oleh dimas22 pada September 15, 2017, 02:52:21 AM »
Terima kasih banyak udah mengajari cara merawat bunga violet yang sudah  temasuk langka ini




92
Trip & Trik Memelihara Tanaman / Re:Tips Cara Merawat Bunga Viola Ungu
« Tulisan terakhir oleh dimas22 pada September 15, 2017, 02:45:24 AM »
Keren banget bunga violet ini jadi pingin menanamnya, lebah madu suka gak ya dengan bunga ini
93
Obrolan Ringan / Re:Serangkai Bunga di Meja Bikin Pegawai Lebih Rajin Bekerja
« Tulisan terakhir oleh dimas22 pada September 15, 2017, 02:43:20 AM »
Itu kalau karyawannya cewek ya hahaha




94
Artikel tentang Tanaman Hias / Re:Spesies Baru 'Tanaman Abadi' ditemukan di Thailand
« Tulisan terakhir oleh dimas22 pada September 15, 2017, 02:41:26 AM »
Biji yang ada didalam kulit buah pisangnya kok banyak banget ya






___________________________________________________
Hanya Kartuidcard.com yang sudah jual tali lanyard murah dengan kualitas yang tetap terjaga dengan baik
95
Obrolan Ringan / Dari Tanam Anggrek, Pria Ini Bisa Kaya Raya
« Tulisan terakhir oleh diankrisechan pada September 13, 2017, 04:01:44 AM »
Oleh: Fransiska Wahyuning


Biasanya tanaman anggrek digunakan untuk mempercantik rumah atau bahan ilmu pengetahuan. Namun, di tangan pria asal Vietnam Trinh Van Sy, tanaman anggrek dijadikan sebagai kunci untuk menjadi kaya raya. Dikutip dari Vietnamnet.vn, Sy, begitu kerap ia disapa, mendapatkan pendapatan sekitar 1 miliar dong Vietnam atau setara Rp 586,1 juta (kurs Rp 1: 1,7 dong Vietnam) dari menanam anggrek.

Pada 15 tahun yang lalu, dia mengunjungi hutan di Loc Bac, Loc Nam, Di Linh dan Bao Loc untuk mencari anggrek. Hal ini dilakukan Sy untuk menemukan bibit anggrek yang pas untuk ditanam dan dikembangkan olehnya. Mulanya, ia hanya menjual anggrek yang ditemukan dari hasil buruannya saja. Namun, menyadari tingginya permintaan akan anggrek liar, Sy memutuskan untuk menciptakan spesies anggrek baru dengan cara menyilangkan dan menumbuhkan anggrek alami.

Dia menciptakan spesies daffodil, di mana bunga yang dihasilkan berwarna putih penuh. Dengan cara alami, Sy menggantung anggrek di udara terbuka dan kecambah akan timbul dari batang tanaman tua. Penciptaan spesies baru ini membantunya memenangkan hadiah pada kompetisi anggrek.

Di kebun anggrek Sy, pot anggrek digantung guna untuk mempergunakan area yang terbatas sebaik mungkin. Untuk mengembangbiakkan anggrek pada skala industri, Sy menempatkan anggrek di sebuah rumah dengan jaring yang tertutup dan membantu mencegah air hujan jatuh langsung ke tanaman. Karena suhu lebih tinggi dari pada kondisi normal, banyak kecambah akan berkembang. Nantinya, tanaman yang sedang berkembang akan dibawa ke udara terbuka dan disiram. Anggrek tidak ditempatkan di rumah kaca karena anggrek liar lebih menyukai kondisi alam. Anggrek liar itu indah, tahan lama dan harum.

Menurut Sy, butuh modal yang besar untuk dapat merawat dan mengembangkan anggrek. Walaupun begitu, ia tidak menyerah. Ia terus mengembangkan usahanya tersebut. Sampai saat ini, Sy sudah memiliki 200 spesies anggrek liar, termasuk spesies yang langka dan sudah jarang ditemukan. Sehingga, taman anggrek milik Sy telah berhasil menarik perhatian orang dari berbagai negara.



Sumber Artikel: http://bisnis.liputan6.com/
96
Artikel tentang Tanaman Hias / Bunga Jericho - Bunga Yang Bisa Bangkit Dari Kematian
« Tulisan terakhir oleh diankrisechan pada September 13, 2017, 03:08:05 AM »


Disebut juga sebagai Mawar dari Jericho (Bunga Jericho), Selaginella Lepidophylla atau Rose Yerikho, dan bunga Doradilla. Bunga yang juga sering disebut bunga kebangkitan merupakan spesies dari tanaman gurun pasir yang tumbuh di Timur Tengah dan Amerika Tengah. Tanaman ini dikenal karena kemampuannya bertahan hidup di saat kekeringan atau meski diawetkan dengan pengeringan sekalipun. Selama cuaca kering di habitat aslinya, batangnya akan mengkerut dan menggulung menjadi sebuah bola kecil. Begitu ada air, batang tadi akan melepaskan diri dari gulungannya dan terurai kembali saat diekspos ke tempat lembab. Tanaman ini banyak ditemui dihabitat asalnya, di gurun Chihuahua.

Untuk waktu yang lama, ‘mawar’ ini hidup di daerah padang pasir, tumbuh dan berreproduksi sebagai tanaman lain sampai lingkungan tidak lagi mendukung keberadaannya yang memadai. Ketika saatnya telah datang, bunga-bunga dan daun akan mati dan jatuh, mereka kehilangan kelembaban dan cabang-cabang yang mongering, akan menggulung ke dalam, membentuk sebuah bola bulat.




Mereka mencabut akarnya dari tanah , sehingga memungkinkan angin gurun membawa mereka melintasi padang pasir, hingga suatu hari mereka tiba di suatu tempat yang lembab di mana mereka dapat terus tumbuh dan menyebar lagi. Bola kemudian meluas lagi, membuka, datar di tanah dan mendeposit bijinya, yang mana kemudian akan berkecambah. Setelah disiram, yang kering akan bersemi dan kemudian tampak tanaman muda segera mulai kuncup. Bahkan setelah 50 tahun tanpa air tanaman ini akan bangkit kembali, sehingga tidak mengherankan kalau tanaman ini kadang-kadang disebut sebagai "tanaman dinosaurus".



Sumber Artikel: https://nanasilvia10.wordpress.com/ , www.brilio.net
97
Jual & Beli Tanaman Hias / Re:Z.Furfuracea 5 heads w/ short stems
« Tulisan terakhir oleh najwa4 pada September 06, 2017, 08:08:42 PM »
Di Indonesia sepertinya tanaman ini belum ada ya






________________________________________________________
Alatkesehatan.id - Jual Nebulizer Omron dan Nebulizer Apek untuk alat bantu pernapasan
98
Trip & Trik Memelihara Tanaman / Re:Cara Merawat Bunga Iris Dengan Mudah dan Praktis
« Tulisan terakhir oleh najwa4 pada September 06, 2017, 08:02:47 PM »
Indah banget bunga iris kalau sudah mekar, tapi kalau ditanam di pot penampakannya kurang bagus hahahaha







______________________________________________________________
Alatkesehatan.id - Jual Nebulizer Omron dan Nebulizer Apek untuk alat bantu pernapasan
99
Trip & Trik Memelihara Tanaman / Re:Begini Cara Merawat Sukulen yang Benar!
« Tulisan terakhir oleh najwa4 pada September 06, 2017, 07:59:34 PM »
Imut-imut ya tanaman sukulen kalau perawatannya bener







______________________________________________________________
Alatkesehatan.id - Jual Nebulizer Omron dan Nebulizer Apek untuk alat bantu pernapasan
100
Obrolan Ringan / Re:Bunga Nasional Korea Utara Ternyata dari Indonesia, Begini Sejarahnya
« Tulisan terakhir oleh najwa4 pada September 06, 2017, 07:58:01 PM »
Dari dulu ternyata presiden korea utara modelnya sama seperti yang sekarang ya ?







__________________________________________________________________
Alatkesehatan.id - Jual Nebulizer Omron dan Nebulizer Apek untuk alat bantu pernapasan
Halaman: 1 ... 8 9 [10]


Copyright © Forum Komunitas Tanaman Hias Indonesia