Forum Komunitas Tanaman Hias Indonesia



Tulisan Terbaru

Halaman: 1 ... 8 9 [10]
91
Obrolan Ringan / Re:Kenali Beragam Manfaat Sehat Bunga Arabian Jasmine
« Tulisan terakhir oleh diankrisechan pada Juni 08, 2017, 12:37:54 AM »
Yupp, betul sekali  :) :) :)
92
Jual & Beli Tanaman Hias / Sikas kristata revoluta
« Tulisan terakhir oleh Johan noorcandra pada Mei 29, 2017, 07:11:23 PM »
Salam
Perkenalkan saya johan noorcandra
Masih newbie unyu.. Butuh pencerahan
93
Obrolan Ringan / Re:Ini Warna Bunga yang Disukai Burung dan Lebah
« Tulisan terakhir oleh beby pada Mei 28, 2017, 10:42:27 PM »
Terimakasih banyak informasinya, jadi semua peternak lebah madu sebaiknya menanam tanaman yang bunganya ungu dan merah supaya lebahnya bisa gemuk-gemuk






________________________________________________________________
Alvachair.com adalah importir dan supplier meja cafe, kursi cafe, kursi kantor dan kursi rotan yang berasal dari Surabaya
94
Obrolan Ringan / Re:Kenali Beragam Manfaat Sehat Bunga Arabian Jasmine
« Tulisan terakhir oleh beby pada Mei 28, 2017, 10:40:47 PM »
TErnyata bentuknya tanaman jasmine seperti ini toh, katanya bunga jasmine adalah bahan dasar untuk membuat parfume kan ?








_________________________________________________
Alvachair.com adalah importir dan supplier meja cafe, kursi cafe, kursi kantor dan kursi rotan yang berasal dari Surabaya
95
Jadi supaya pucuknya selalu berwarna merah harus rajin benget memangkas pucuk daun yang udah berwarna kering kecoklatan ya






_________________________________________________________
Alvachair.com adalah importir dan supplier meja cafe, kursi cafe, kursi kantor dan kursi rotan yang berasal dari Surabaya
96
Artikel tentang Tanaman Hias / Re:Mengenal Tanaman Hias Walisongo
« Tulisan terakhir oleh beby pada Mei 28, 2017, 10:35:56 PM »
Siapa ya yang memberikan nama kepada tanaman hias ini kok bisa namanya Walisongo , emang sejarahnya gimana dulu tanaman hias ini ya ?





______________________________________________________
Alvachair.com adalah importir dan supplier meja cafe, kursi cafe, kursi kantor dan kursi rotan yang berasal dari Surabaya
97
Artikel tentang Tanaman Hias / Re:Barringtonia Asiatica: Tanaman Keben atau Pohon Perdamaian
« Tulisan terakhir oleh beby pada Mei 28, 2017, 10:34:16 PM »
Bunganya keren banget ya seperti ekor burung merak




____________________________________
Alvachair.com adalah importir dan supplier meja cafe, kursi cafe, kursi kantor dan kursi rotan yang berasal dari Surabaya
98
Trip & Trik Memelihara Tanaman / Tips Merawat Tanaman Hias Palem
« Tulisan terakhir oleh diankrisechan pada Mei 23, 2017, 03:28:35 AM »

Tanaman hias adalah tanaman penyejuk rumah atau penghijauan kecil dirumah anda. Berbagai macam tanaman di depan halaman anda ataupun di dalam rumah anda yang memang untuk dan disediakan taman dan tanaman hias yang menghiasinya dalam rumah anda.

Dan jika anda memiliki tanaman hias palem atau sejenisnya maka anda tidak akan membiarkannya mati atau tanpa guna bahkan tanpa terawat sekalipun. Nah, inilah beberapa tips merawat tanaman hias palem adalah sebagai berikut:


Tempat

Tempat adalah yang harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk tanaman hias palem. Sebaiknya sediakan tempat yang cukup dan agak luas. Jenis tanaman hias palem ada beberapa macam.

Untuk tanaman palem yang berpohon besar tentunya membutuhkan tempat yang luas. Sedangkan untuk jenis tumbuhan palem yang sedang maka tak masalah memerlukan tempat yang sesuai.


Persediaan air

Selanjutnya adalah persediaan air yang cukup. Maka tips untuk mendapatkan air yang cukup anda harus memberikan tanaman hias yang lain yang intinya menyimpan cadangan air yang banyak sehingga akar dari tanaman hias palem juga dapat menyerap air yang ada dalam tanah.


Persediaan cahaya

Untuk tanaman hias palem ini juga intensif memerlukan sinar cahaya matahari yang cukup. Kenapa memerlukan cahaya, karena tanaman ini akan tumbuh subur dan tinggi jika cahaya dalam atau cahaya yang didapat ini cukup.


Obat

Yang ini jangan pernah tertinggal, obat pembasmi hama seperti hama ulat, dan cabuk ini sering sekali menyerang tanaman hias palem ini. Yang perlu anda ketahui hama ini datang pada musim hujan tiba.




Pemupukan

Dan selanjutnya adalah pemupukan yang teratur serta tidak terlalu sering. Alangkah baiknya memupuk memakai pupuk kompos.

Karena unsur hara yang terkandung dalam pupuk kompos inilah yang akan menjadikan tanaman hias palem tampak indah dipandang segar dan menyejukan.


Perawatan dalam pot

Jika anda melakukan atau menanam tanaman hias palem dalam pot, alangkah baiknya anda menggunakan sistem tanam holtikultura atau menanam dengan media pasir dan kerikil serta sekam kayu. Nah, ini berguna untuk mendapatkan air yang cukup.

Hindari kekurangan air, jika ia maka pohon tanaman hias palem ini akan kering dan layu sehingga tidak menarik untuk dilihat serta tidak terawat baik.


Kebersihan

Untuk kebersihan memang diperlukan untuk taman yang indah dalam rumah anda atau luar rumah anda.

Kenapa jika tanaman hias palem ini tumbuh besar dan tinggi maka tidaklah anda kaget dan heran bunga-bunga tanaman hias palem pada waktu musim angin dan penghujanlah gugurnya bunga-bunga palem.

Tanaman palem memang sangat digemari para pencinta tanaman. Karena tanaman hias palem ini jika masih dalam tumbuh sedang akan membuat pemandangan dan penghijauan dalam rumah anda terlihat, jika sudah besar maka pohon palem ini akan menjadikan suatu kreatifitas pada batang pohon palem yang kokoh.



Sumber Artikel: http://situsbunga.com/
99
Obrolan Ringan / Kamu Pernah Menghisap Manisnya Ujung Bunga Asoka? Itu Menyehatkan Lho!
« Tulisan terakhir oleh diankrisechan pada Mei 19, 2017, 03:32:48 AM »
Oleh: Irwan Khoiruddin


Zaman dahulu, sebelum gadget seramai sekarang, saat masih kecil banyak anak-anak bermain dengan lingkungan sekitarnya. Salah satu mainan yang dulu kerap digunakan adalah bunga asoka. Selain tumbuh di hampir seluruh wilayah, bunga ini juga sering dibudidayakan.

Biasanya anak-anak zaman dahulu memainkan bunga asoka dengan cara memetik, lalu menggabungkan satu dengan yang lainnya. Bunga-bunga asoka ini disusun satu per satu menjadi gelang atau kalung, bahkan juga menjadi mahkota-mahkotaan. Lucunya, sebelum menyusun bunga tersebut, biasanya anak-anak akan menghisap cairan yang keluar pada ujung tangkai bunga, saat bunga tersebut dipetik.

Entah bagaimana awal mula ceritanya, tapi air bening bak embun yang keluar itu memang manis dan tidak berbahaya. Karenanya, bahkan hingga sekarang, jika seorang anak memetik bunga asoka ini ia akan menghisap tetesan air bunganya.


Tanaman bunga asoka ini memang merupakan tanaman yang tersebar luas di wilayah Indonesia dan banyak dimanfaatkan sebagai tanaman hias. Adapun rasa manis dari bunga asoka ini berasal kandungan zat-zat yang ada dalam bunga tersebut.

Selain manis, zat-zat tersebut dapat berguna bagi kesehatan, di antara kandungan zatnya adalah antosianin yang dapat mencegah infeksi dan kanker kandung kemih dan zat hermatoksilin yang dapat mengobati disentri hemoragik. Semua zat-zat itu juga yang menjadikan air bening pada pangkal bunga asoka manis.

Hmmm, ternyata mainan anak-anak zaman dahulu tidak hanya sederhana, murah dan interaktif, tetapi juga ada manfaat di baliknya.



Sumber Artikel: www.brilio.net
100
Artikel tentang Tanaman Hias / Re:Tahukan Anda Tumbuhan Aconitum?
« Tulisan terakhir oleh exxgucute pada Mei 18, 2017, 03:25:33 AM »
Bunga aconitum ini habitatnya di mana ya ?
Halaman: 1 ... 8 9 [10]


Copyright © Forum Komunitas Tanaman Hias Indonesia